Sejarah

Gedung KB Alia

Kelompok Bermain ALIA didirikan pada tahun 1997 oleh empat orang pendidik yang mempunyai kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan anak-anak pra sekolah. Menempati areal bangunan dengan luas kurang lebih 400 meter persegi tepatnya  di Kompleks Perumahan Gria Jakarta, Jalan Tanjung Blok D5 no. 5-6, Pamulang, Tangerang Selatan menjadikan lokasi KB ALIA mudah dijangkau dari berbagai arah di wilayah sekitar Pamulang. Nama ALIA mempunyai arti tersendiri yang berasal dari kumpulan inisial empat nama pendidik pendiri dari KB ALIA, yaitu :
A    untuk Anna Hartono
L    untuk Lisa Sarmili
I     untuk Imelda
A    untuk Anna Maria Khatarina
Tapi, sejalan dengan perkembangannya nama ALIA kemudian diartikan sebagai Anak Lincah IndonesiA.
Operasional kegiatan anak dilaksanakan 3 kali dalam 1 minggu dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 11.00. Terbagi atas 2 yaitu kelas A dan kelas B dengan kapasitas masing-masing kelas sebanyak 15 – 20 anak.  Saat ini KB ALIA melayani lebih dari 30 anak dengan rentang usia 2 – 4 th.
Perlu diketahui bahwa KB ALIA tidak memberi prioritas utama untuk membentuk anak yang cerdas. Karena ada yang lebih penting dari itu, yaitu membentuk anak yang ”manis budi, positif dalam berpikir, bertutur kata dan berkelakuan”. Selebihnya adalah untuk membantu dan mengarahkan supaya anak-anak mempunyai cukup ketrampilan, cukup keberanian dan dapat bersosialisasi baik dengan teman maupun dengan lingkungan.

%d blogger menyukai ini: